Telah Berlangsung PKKMB Posma FH pada Tanggal 19-20 Agustus

Diposting pada

Serang – pada tanggal 19-20 Agustus 2021 BEM Fakultas Hukum Untirta beserta jajaran Dekanat dan wadek Fakultas Hukum Untirta telah melaksanakan proker turunan dari departemen kaderisasi BEM Fakultas Hukum Untirta yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi mahasiswa Baru (PKKMB). Pada tahun ini PKKMB Posma mengangkat tema yaitu “Membentuk Ananta Muda yang Memiliki Semangat Jawara Demi Terciptanya Mahasiswa FH yang Progresif”, maksud dari tema ini adalah untuk membentuk mahasiswa baru fakultas hukum untirta yang memiliki semangat jujur, adil, wibawa, amanah, religius, dan akuntabel. Dengan adanya PKKMB Posma ini juga BEM Fakultas Hukum berharap agar para Ananta Muda (sebutan untuk mahasiswa baru Fakultas Hukum Untirta) menjadi mahasiswa yang memiliki pikiran kritis juga progresif ke arah yang lebih maju.

Adapun PKKMB Posma berisikan kegiatan mengenai pemaparan beberapa materi, pengenalan mengenai fakultas hukum untirta mulai dari struktural jajaran dekanat Fakultas Hukum, ormawa, LSO, DPM, dan BEM. Kemudian juga diselingi beberapa hiburan. Pemateri dari PKKMB Posma diisi oleh para pemateri yang berkapabilitas dalam bidangnya. Para pemateri tersebut antara lain; Muhammad Isnur (Ketua Bidang Advokasi YLBHI), Ki Darma Ningtyas (Pemerhati Kebijakan Pendidikan), Sanuji, S.IP. (Wakil Walikota Cilegon), dan M. Uut Lutfi, S.H.,M.H. (Akademisi FH Untirta)

Acara ini dimulai dari sambutan Dekan Fakultas Hukum (Dr. Agus Prihartono S.H.,M.H.), “dengan mengikuti PKKMB Posma ini semoga dapat menjadi batu loncatan setiap Ananta Muda untuk meraih cita-cita yang ingin dicapai, acara PKKMB Posma online tidak mengurangi subtansial dan esensi dari PKKMB itu sendiri ” ujar beliau. Beliau juga tak lupa  menyampaikan selamat datang di kampus hijau Untirta khususnya di Fakultas Hukum kepada para Ananta Muda. Kemudian sambutan ini juga diisi oleh ketua BEM FH Untirta (Haykal Afdal Adzikri), dalam sambutannya Haykal berbicara mengenai tema dari PKKMB yaitu Membentuk Ananta Muda yang Memiliki Semangat Jawara Demi Terciptanya Mahasiswa FH yang Progresif. Haykal berharap goal point dari tema tersebut yaitu Ananta muda yang memliki semangat JAWARA (jujur, adil, wibawa, amanah, religius, akuntabel) dapat tercapai selagi acara terlaksana hingga ke depannya bagi Ananta Muda. Kemudian pembukaan tersebut dilanjut oleh ketua pelaksana yaitu Naufal Umar yang juga merupakan Kadept Kaderisasi BEM FH. Dalam pembukaan tersebut Naufal berbicara mengenai pelaporan terkait pelaksanaan PKKMB Posma ini. Peserta dari Posma ini kurang lebih dihadiri 380 Ananta Muda yang telah melakukan registrasi ulang, kemudian juga diselenggarakan oleh 122 panitia yang terbagi 80% secara online dan sisanya offline. “Tidak lupa panitia yang melakukan tugas secara offline tersebut selalu mentaati protokol kesehatan” ujar Naufal.

PKKMB Posma ditutup oleh Wakil Dekan 3 (Dr. Rena Yulia SH.,M.H.) dalam penutupannya beliau mengucapkan selamat datang kepada Ananta Muda sudah menjadi bagian dari keluarga Fakultas Hukum Untirta. Beliau juga berpesan kegiatan ini dapat menjadi ajang Ananta Muda untuk kurang lebihnya mengenal siapa saja yang berada dalam Fakultas Hukum Untirta mulai dari para jajaran Dekanat dan Kakak tingkat FH. Beliau juga memberikan semangat kepada para Ananta Muda untuk menjalani aktivitas perkuliahan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *